Selayang Pandang Fakultas Ortotik Prostetik

 

Assalamu’alaikum Wr.Wb
 
Selamat datang di situs Web Jurusan Ortotik Prostetik.Poltekkes Kemenkes Jakarta I
 
Jurusan Ortotik Prostetik Poltekkes Kemenkes Jakarta I merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di bidang Pelayanan Ortotik Prostetik yang berdiri tahun 2009 atas kerjasama antara Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan LSM berasal dari UK yaitu The Cambodia Trust, yang membidangi pendidikan Ortotik Prostetik yang memberikan bantuan mendatangkan expatriat dari beberapa negara yang handal di bidangnya dengan alih teknology dan bantuan workshop beserta material yang sesuai dengan kurikulum Nasional dan  kurikulum ISPO/WHO.
 
Sejak awal kami telah menggunakan Kurikulum berbasis Kompetensi secara utuh dan telah mendapatkan pengakuan dari Luar Negeri khususnya akreditasi ISPO (International Sociaty Prosthetics Orthotics) Category II, dengan jenjang pendidikan D III & D IV.  Kami terus berupaya untuk mengembangkan diri secara dinamis mengikuti perkembangan baik didalam maupun  di luar negeri.
 
Dalam melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi, maka kami melaksanakan pendidikan, pelayanan dan pengabdian masyarakat serta penelitian yang berhubungan dengan disability/difabel, untuk mengembalikan harkat dan martabatnya. Hal ini sejalan dengan Visi Jurusan Ortotik Prostetik Poltekkes Kemenkes Jakarta I “ Menjadi Pendidikan Percontohan Bidang Ortotik Prostetik”.
 
Semoga dengan adanya Web  ini diharapkan dapat memberikan informasi bagi teman-teman sejawat maupun masyarakat yang sangat memerlukan informasi tentang Ortotik Prostetik. 
 
Menjadi suatu kebanggaan, jika dalam penyajian situs ini bisa terjalin hubungan komunikasi yang tentunya dapat saling bahu membahu dalam meningkatkan kulaitas hidup masyarakat pada umumnya dan khususnya difabel. Amin.
 
Ketua Jurusan